5 Destinasi untuk Para Pluviophile

Tau istilah pluviophile? Pluviophile adalah sebutan untuk pecinta hujan atau seseorag yang menemukan kedamaian pikiraan saat hujan turun. Setiap artikel tentang travel pasti mengulas destinasi yang penuh sinar matahari. Pantai, gunung, bukit yang cerah, dan lainnya. Memang sebagian besar manusia menyukai hal tersebut, tapi pernah kebayang gak gimana perasaan para pencinta hujan? Mereka juga pengin cari tiket pesawat ke destinasi yang memenuhi keinginan mereka, kan? Nah… artikel ini akan mengulas tentang 5 destinasi terbaik untuk para pluviophile!

Trabzon, Turkey

Terletak di pantai Laut Hitam, Turki, jadi otomatis curah hujannya lebih banyak dari wilayah lain. Trabzon juga merupakan salah satu kota pelabuhan perdagangan tertua di Anatolia. Sebagai pelabuhan yang penting secara historis di jantung Silk Road (Jalan Sutra), kota ini adalah tempat bertemunya budaya timur dan barat. Kalau kamu berkunjung ke Trabzon, kamu akan serasa mengunjungi museum terbuka! Kenapa? Karena pelabuhan di Trabzon mempunyai peran tersendiri dalam sejarah Kekaisaran Bizantium, Antiquity dan kerajaan lainnya. Cari tiket pesawat ke Turki dan nikmati damainya hujan di Trabzon!

Glasgow, Skotland

Berniat liburan di Glasgow? Cari tiket pesawat dan siapkan jas hujanmu! Glasgow mendapat rata-rata sekitar 170 hari hujan setiap tahunnya. Walaupun curah hujannya besar, tapi event dan festival di sana juga banyak, lho, seperti Glasgow International Comedy Festival, Glasgow International Jazz Festival, dan World Pipe Band Championships! Surga bagi para pluviophile!Forks, Washington, USA


Tau Twilight? Itu, lho yang ada Edward Cullen-nya… Vampir ganteng idaman waria, eh! Wanita! Forks, Washington adalah lokasi yang dipilih Stephanie Meyer unutuk latar lokasi utama dalam seri Twilight. Kota kecil dengan populasi yang kecil pula, Forks menjadi salah satu kota dengan curah hujan terbesar yang ada di Amerika Serikat dengan rata-rata 212 hari hujan per tahun. Coba kamu nonton Twilight lagi, suasananya selalu lembap, kan? Jarang ada matahari. Coba cari tiket pesawat ke Forks, kali aja bisa ketemu Edward Cullen.

Chongqing, China

Chongqing adalah kota besar di Cina barat daya, salah satu dari empat kotamadya di China yang berada langusng di bawah pemerintahan pusat dan satu-satunya kota di China yang terletak jauh dari pantai. Chongqing mempunyai musim panas yang terik dan lembab, bingung, kan? Sama… menidng cari tiket pesawat ke sana langsung, yuk!

Florianópolis

Florianópolis adalah ibu kota terbesar kedua di negara bagian Santa Cantarina di wilayah selatan Brasil dan kota terpadat kedua di negara bagian (setelah Joinville), dan ke-47 di Brasil. Florianópolis dikenal dengan pantai, selancar, dan aktivitas luar ruangannya. Cerah, ya? jangan sedih! Curah hujannya besar, lho. sekitar 120 hari hujan per tahun dan dianggap sebagai salah satu kantong iklim maritim Amerika Selatan yang terisolasi. Intinya adalah, tidak ada musim kemarau di Florianópolis.

Sudah siap dancing in the rain? Cari tiket pesawat dan liburan sekarang! Setitik nirwana untuk para pluviophile! Mau cari tiket pesawat? Tiket kereta? Hotel? Atau paket tur? Mister Aladin aja! mau apa ke mana aja? #gampang!