Kiyomizudera, Kuil Paling Populer di Kyoto

Hiruk pikuk aktivitas terlihat di bukit yang menghadap ke lembah Kyoto, tepatnya di kuil Kiyomizu-dera, salah satu kuil yang paling populer dan paling menyenangkan di Kyoto. Ini mungkin bukan perlindungan yang tenang, tetapi situs ini mewakili ekspresi keimanan yang disukai di Jepang. Situs web yang sangat bagus menjadi pelabuhan informasi pertama yang hebat untuk mencari informasi tentang kuil, ditambah panduan cara untuk berdoa di sini. Perhatikan bahwa Balai Utama sedang mengalami renovasi dan mungkin tertutup, namun pada kesempatan tertentu kadang masih dapat diakses.

sewa mobil malang juandaKuil kuno ini pertama kali dibangun pada tahun 798, tetapi bangunan saat ini adalah rekonstruksi yang berasal dari tahun 1633. Sebagai afiliasi dari aliran Buddha Hosso, yang berasal dari Nara, kuil ini telah berhasil bertahan dari banyak intrik dari sekolah-sekolah agama Kristen Kyoto setempat selama berabad-abad. Sekarang kuil ini menjadi salah satu markah kota yang paling terkenal (yang karena itu dapat menjadi sangat ramai selama musim semi dan musim gugur).

Hondō (Main Hall) memiliki beranda besar yang didukung oleh pilar dan menonjol di atas bukit. Tepat di bawah aula ini adalah air terjun Otowa-no-taki, di mana pengunjung dapat meminum air suci yang diyakini memberi kesehatan dan umur panjang. Yang tersebar di sekitar kantor adalah aula dan tempat ibadah lainnya. Di Jishu-jinja, kuil menaiki tangga ke atas aula utama. Disini ada hal yang unik dimana pengunjung dapat mencoba untuk memastikan kesuksesan dalam cinta dengan menutup mata mereka dan berjalan sekitar 18m antara sepasang batu – jika anda kehilangan batu itu, keinginan anda untuk cinta tidak akan terpenuhi! Perhatikan bahwa anda dapat meminta seseorang untuk membimbing anda, tetapi jika anda melakukannya, berarti anda akan membutuhkan bantuan seseorang untuk menemukan cinta sejati anda. Mitos yang unik bukan?

Sebelum anda memasuki daerah kuil yang sebenarnya, perhatikan dengan seksama Tainai-meguri, pintu masuk yang berada di sebelah kiri (utara) dari pagoda yang terletak di depan pintu masuk utama ke kuil (anda perlu untuk memberi ¥100 donasi). Penulis tidak akan memberi tahu anda terlalu banyak tentang hal itu karena akan merusak pengalaman. Cukuplah untuk mengatakan bahwa dengan memasuki Tainai-meguri, anda secara simbolis memasuki rahim seorang bodhisattwa wanita. Ketika anda sampai di suatu batu memanjang yang bisa anda putar, putar ke arah mana saja untuk membuat permohonan.

Jalan curam ke kuil dikenal sebagai Chawan-zaka (Teapot Lane) dan dipagari dengan toko-toko yang menjual kerajinan Kyoto, camilan lokal dan suvenir. Periksa situs web untuk mengetahui jadwal penerangan malam hari khusus di kuil yang diadakan di musim semi dan musim gugur. Bagi anda yang ingin mencapai tempat ini, jangan naik pesawat ke Juanda dan sewa mobil Malang Juanda untuk mencapainya karena hal itu tentu tidak mungkin bukan?