Paket Wisata Bromo & Open Trip Bromo

 

paket-wisata-bromo-dan-open-trip-bromo

Bromo merupakan tempat wisata yang sangat popular di jawa timur yang sudah dikenal keindahannya oleh turis local maupun mancanegara.

Gunung Bromo yang berada di empat kabupaten memang dikelilingi oleh alam yang sangat indah dan memiliki ketinggian sekitar 2.329 meter di atas permukaan air laut sehingga merupakan tempat wisata terbaik untuk menikmati keindahan matahari terbit.

Gunung Bromo ini merupakan tempat wisata yang menjadi bagian dari TNBTS atau Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini juga menawarkan sejumlah objek wisata menarik lainnya yang wajib untuk dikunjungi.

Info wisata: rekomendasi open trip bromo

 

Medan perjalanan untuk ke kawasan bromo terbilang cukup sulit. Terdapat banyak jalan yang terjal dan bahkan ada medan berliku, melewati tebing, berlumpur, jalan menanjak serta lautan pasir yang luas yang tidak mungkin ditempuh dengan berjalan kaki.

Mobil jenis umum atau jenis biasa pun juga sulit untuk melewatinya. Oleh sebab itu, untuk menjelajahinya anda harus memakai kendaraan jenis four-wheel drive atau pun jenis mobil 4×4.

Jenis mobil ini termasuk juga jeep yang mempunyai 4 roda penggerak. Anda bisa menyewa di area ini, sehingga anda tetap nyaman dan juga aman ketika menjelajahi semua medan Bromo yang sulit.

Bagaimana jika menggunakan kendaraan milik sendiri ke Bromo? Hal itu tidak akan diperbolehkan oleh Pengelola TNBS karena sudah ada peraturan yang melarang pengunjung menggunakan kendaraan pribadi untuk menjelajahi kawasan Bromo.

Selain itu pengelola juga mewajibkan pengunjung untuk memakai jeep lokal Bromo untuk mengelilingi kawasan wisata Bromo. Untuk Drivernya, anda tidak perlu khawatir karena para driver yang ada sudah sangat berpengalaman dan handal dalam melintasi medan Bromo.

Setelah itu, anda akan diajak mengelilingi spot-spot Bromo dan merasakan adventur yang sesungguhnya di kawasan Bromo. Spot-spot di Bromo yang akan anda lintasi diantaranya itinerary paket wisata bromo

  • Bukit Penanjakan 1, 2, dan 3
  • Bukit Kingkong
  • Bukit Cinta
  • Bukit Widodaren
  • Kawah Gunung Bromo
  • Pura Luhur Poten
  • Padang Rumput Savana
  • Pasir Berbisik
  • Bukit B29 Argosari Lumajang
  • Desa Ranu pane
  • Air Terjun Coban Pelangi
  • Air Terjun Madakaripura

Untuk biaya paket wisata bromo biasanya tergantung dengan paket yang anda ambil. Ada paket beberapa spot, ada juga paket lengkap untuk mengunjungi semua spot.

Umumnya, wisatawan dan fotografer lebih suka paket lengkap yang berangkat setelah maghrib hingga menanti Sunrise di area Penanjakan Bromo sehingga bisa sambil melihat indahnya bintang-bintang di matahari.

Setelah itu, anda akan diantar untuk mengunjungi spot-spot lain dengan pemandangan yang indah dan juga menarik. Siang harinya anda bisa ke kawasan gunung bromo menggunakan jeep, disana anda bisa berfoto dengan gunung batok dan juga hamparan pasir luas sebagai latar belakangnya.

Anda juga bisa ke atas kawah dengan menaiki sekitar 250 anak tangga. Jika anda ingin menghemat tenaga, anda bisa menyewa kuda di parkiran jeep untuk menaiki anak tangga tangga tersebut.

Selain itu, di sebelah timur kawasan gunung bromo, ada wisata pasir berbisik yang bisa anda datangi. Terdapat hamparan pasir yang sangat luas bagai berada di gurun sahara.

Anda bisa mengambil foto di gurun pasir dengan gunung bromo sebagai latar belakangnya. Di sebelah selatannya, terdapat padang rumput savana yang lebih dikenal dengan bukit teletubies. Untuk melihat hamparan rumput hijau, datanglah di waktu yang tepat.

Nah, demikian ulasan tentang Paket wisata bromo dan open trip bromo diatas. Semoga ulasan pada artikel ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda tentang kawasan wisata gunung Bromo.

Artikel lain: Tips Naik Travel Malang Juanda