Posisi Kursi Yang Dapat Selamatkan Penumpang Ketika Kecelakaan Pesawat

Best Bali Driver – Sebuah pesawat Lion Air dari Jakarta-Palu Pinang Lion Air JT-610 dilaporkan hilang pada pukul 06:20, Senin 29 Oktober 2018. Pesawat itu dikonfirmasikan sudah jatuh bersama ratusan penumpang di dalamnya.

Kejadian ini tak memunculkan kekhawatiran ketika bepergian dengan pesawat. Untuk argumen ini, ada berbagai tutorial untuk memperoleh peluang untuk masih berada di pesawat yg jatuh, dikutip dari halaman Telegraph.

1. Tentukan tempat duduk

Hal pertama merupakan Kalian wajib mendengarkan peraturan keselamatan dikala berada di pesawat serta menyimak kartu keamanan yg tersedia. Selain itu, menentukan posisi duduk sangat penting dalam menjaga keselamatan.

Secara teori, kursi bersebelahan dengan sayap pesawat, yg paling kuat serta paling tangguh. Namun, tak sedikit pendapat mengatakan, tahap belakang alias dekat ekor pesawat merupakan tempat teraman.

Kursi bergambar di pesawat terbang.

Bahkan, suatu penelitian menemukan bahwa penumpang di pesawat menenggelamkan sampai 11 kursi di depan tak ada yg selamat dalam kecelakaan pesawat, jadi kelas urusan ekonomi pesawat itu paling aman. Analisis lain juga menemukan bahwa kursi di belakang ekor mempunyai keselamatan sebesar 69 persen, sejajar dengan sayap pada 56 persen serta di tahap depan hanya 49 persen.

2. Posisi dukungan

Pilihan posisi di leher serta kepala bisa menyelamatkan diri dari kecelakaan pesawat. Penyangga paling direkomendasikan yg cenderung berada di kursi bisnis, merupakan yg paling berisiko untuk patah leher. Posisi hold yg paling aman merupakan dengan kursi yg kokoh serta pastikan Kalian bisa mencapai kursi di depan Kalian sebagai penghalang ketika pesawat jatuh.

3. Perlindungan organ tubuh yg lemah

Beberapa korban kecelakaan pesawat cenderung patah kaki di betis. Karena itu, disarankan untuk memperlihatkan perlindungan pada lutut dikala memegang tekanan di bawah keadaan kecelakaan pesawat.

Juga, apabila memungkinkan, kepala Kalian bisa dicegah dengan memakai bantal untuk mencegah patah tulang di tempat sekitarnya. Tidak lupa, memasang sabuk pengaman merupakan faktor mendasar yg sangat diharapkan untuk mempertahankan peluang bersi kukuh nasib ketika terjadi kecelakaan udara.