Suka Nge-Game ? Jangan Takut Baterai Habis, Pakai Powerbank Ini

Suka Nge-Game ?

Jangan Takut Baterai Habis, Pakai Powerbank Ini

Meski banyak perangkat pintar sudah menggunakan baterai bertenaga besar maupun fitur penghemat daya, tetap saja power bank selalu ditenteng menemani ke mana-mana. Penampilan power bank pun semakin menarik. Termasuk PNY Power-52S, yang dihadirkan PNY bersama Power-78S dan Power- 104S dari seri Sporty. Tak hanya smartphone dan tablet, power bank ini pun bisa dipakai untuk men-charge player MP3/MP4, PSP sampai kamera digital.

Desain

Meski berdesain kotak, penampilan Power-52S tetap menarik. Kombinasi warna gelap dan terang menjadi alasannya. Secara kebetulan unit yang kami review berwarna hijau. Permukaan casing-nya mengilap, namun bekas tangan tak begitu kentara. Selain itu, PNY juga sediakan pilihan warna biru. Berbobot 140 g, tapi Power-52S relatif terasa berat ketika berlamalama ditenteng. Bobot dan dimensi 75x70x23 mm tergolong besar dibandingkan beberapa merek lain. Penyebabnya, Power-52S masih memakai sel baterai Lithium ion yang ukurannya memang besar. Tersedia dua port USB untuk output; jadi kita bisa men-charge dua perangkat sekaligus. Kedua port itu berada di sisi bawah bodi. Tombol power ada di sisi kanan bodi. Untuk mulai men-charge, pencet-tahan sejenak tombol power itu sampai indikator menyala. Sementara satu port USB micro untuk input terletak di sisi kiri bodi. Sebagai indikator daya ada empat lampu LED di depan, dekat port USB micro. Seluruh lampu menyala ketika kapasitas penuh. Jumlah lampu yang menyala akan berkurang seiring berkurangnya daya tersisa.

Baca Juga : Download Game HD Offline 2019

Kinerja

Pada pengisian daya pertama kali, kami mencatat waktu sekitar enam jam. Berikutnya, kami menghabiskan waktu rata-rata enam jam untuk pengisian daya dari kosong (semua indikator mati) sampai penuh (semua indikator menyala). Dalam keadaan power bank penuh, kami bisa dua kali mengisi ulang baterai iPhone 4s dari 0% sampai 100%. Menurut PNY, power bank ini mampu mengisi ulang baterai smartphone 3-5 kali, bergantung kondisi perangkatnya. Misalnya kapasitas dan umur baterai perangkat, kondisi lingkungan, sampai pengaturan daya di perangkat. Pihak PNY mengatakan bahwa Power-52S dilengkapi proteksi dobel, yaitu pada papan sirkuit maupun selnya. Itu akan mencegah over charge, over voltage, over current dan short circuit. PNY juga memasukkan smart power management controller dan konversi daya efisiensi tinggi.

Paket Pembelian

Power-52S dijual dengan kisaran harga 299 ribu rupiah. Dalam boks Power-52S hanya ada kabel USB micro dan manual. Karena tak ada kepala charger, kita musti “pinjam” kepala charger milik perangkat lain, atau nebeng ngecas di port USB perangkat lain